Liburan Anti Main Stream Di Bali Bukit Guungan

Hey sobat travl, gimana kabar kalian semua ? semoga selalu sehat ya. Oh iya kami dari Redaksi Travlindonesia ingin menghimbau para sobat travel agar tetap melakukan apa yang di anjurkan oleh pemerintah. Untuk selalu melakukan Social Distancing selama Pandemic COVID -19 ini melanda ya sobat. Agar Pandemic ini segera selesai. Dan kita bisa kembali beraktivitas. Nah kami dari Travlindonesia telah mengumpulkan beberapa tempat rekomendasi liburan yang bisa kalian datangi saat pandemic ini selesai di kemudian hari. Nah untuk rekomendasi kali ini kami telah merangkum beberapa spot wisata menarik di daerah Bukit Guungan Candidasa Karangasem. Yang jarang terjamah oleh wisatawan. Yuk Jalan – jalan.

Nama Bukit Guungan Candidasa Karangasem, Bali memang belum begitu familier di telinga para wisatawan. Namun lokasi wisata Bukit Guungan kini menjadi lokasi favorit wisatawan yang datang ke Bali setelah banyak foto-fotonya di upload di media sosial.

Tak perlu waktu lama untuk segera mencintai pemandangan alam di Bukit Guungan ini. Tempatnya masih sangat alami dan indah, bernuansakan perbukitan hijau dengan view lautan biru yang membentang. Sungguh memesona. Nuansa indah di sini akan tampak lebih memukau pada pagi atau sore hari. Sembari melihat langit dengan rona merahnya, sambil ditemani semilir angin yang berhembus sepoi. Sungguh sebagai penentram jiwa yang sempurna.

Bukit Guungan berada di Jl. Raya Candidasa, Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali. Lokasinya tidak jauh dari Pantai Candidasa. Dari Pantai Candidasa, Anda bisa menemukan Puri Pandan. Posisi jalan menuju Bukit Guungan berada tepat di seberang Puri Pandan. Bukit Guungan terlihat sangat jelas dari jalan utama di sini. Tidak adanya papan penunjuk jalan memang sedikit menyulitkan ketika ingin sampai di lokasi Bukit Guungan. Selain itu pula akses jalannya masih berupa bebatuan campur kerikil sehingga sulit untuk dilalui kendaraan roda empat. Namun masih bisa dilewati menggunakan sepeda motor.

BACA JUGA : Liburan Anti Main Stream Di Bali

Atau Anda bisa parkir kendaraann di sekitaran Pura Pandan, lalu meneruskan perjalanan dengan berjalan kaki selama kurang lebih 15 menit hingga sampai di lokasi Bukit Guungan. Bagi pecinta alam atau penyuka petualangan, Bukit Guungan Candidasa Karangasem bisa menjadi daftar tujuan Anda selanjutnya. Akses medan yang cukup menantang, bisa menjadi pemuas adrenalin Anda. Selain itu lokasinya yang masih belum ramai dikunjungi orang sehingga sangat cocok untuk tempat rileksasi diri.

Untuk masuk ke lokasi Bukit Guungan, pengunjung yang datang harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000. Tiket ini sebagai donasi untuk pengembangan lokasi wisata Bukit Guungan selanjutnya. Sampai di Bukit Guungan, atur nafas Anda dan mulai melangkah kembali. Untuk mencapai puncak tertingginya, perlu perjuangan ekstra karena bukit ini lumayan tinggi. Namun untuk mencapainya cukup mudah, karena sudah ada jalan setapak yang membentuk seperti anak tangga yang ditumbuhi rerumputan.

Sambil melangkah menjelajahi jalan, arahkan mata Anda melihat pemandangan sekeliling bukit. Pastinya hanya keindahan dan hijaunya alam yang terhampar. Sampai di puncaknya, akan terlihat hamparan laut biru yang membentang. Sungguh ciptaan Tuhan yang luar biasa.

Datang ke Bukit Guungan Candidasa Karangasem tak cukup hanya dengan dilihat dengan mata telanjang. Anda juga harus mengabadikan foto-foto keindahan alam di sini. Siapkan kamera terbaik Anda dan mulailah memotret setiap inci keindahan di Bukit Guungan ini. Karena masih minim sekali fasilitas, sebaiknya Anda datang dengan membawa perbekalan makanan dan minuman. Setelah berjalan kaki, pastinya akan terasa capai dan kehausan. Sementara itu tidak ada warung yang berjualan sehingga membawa bekal adalah keharusan.

Pengunjung yang camping di bukit ini juga diperbolehkan. Namun terlebih dahulu harus lapor ke aparat desa setempat dan selalu menjaga setiap norma yang ada. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan lokasi wisata. Agar tempat ini tetap menjadi lokasi yang cantik dan nyaman untuk dikunjungi tanpa sampah berserakan.